BERITA

Badan Saksi Nasional Partai Golkar Fokus Kerja Pemenangan Pilkada 2024

0
Ketua BSNPG, Syahmud Basri Ngabalin.

Berita Golkar – Pilkada 2024 tinggal menghitung hari, Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) tetap fokus untuk kerja-kerja pemenangan Pilkada 2024.

BSNPG adalah badan yang dibentuk pada 2019 dan aktif menjalankan fungsi rekrutmen, pendidikan, dan pengelolaan saksi partai yang nantinya akan menjalankan tugas utama menjaga perolehan suara Golkar saat pemilihan umum.

Kinerja BSNPG yang dipimpin Syahmud Basri Ngabalin ini terbukti lewat keberhasilan Partai Golkar di Pileg 2024 lalu dengan perolehan kursi DPR RI sebanyak 102 kursi atau 18% total kursi parlemen. Meningkat 17 kursi dari peroleh Golkar di Pemilu sebelumnya.

Baca Juga :  Fraksi DPRD Golkar Kab. Boalemo Beri Bantuan bagi Korban Kebakaran di Desa Tapada

Salah satu strategi BSNPG untuk menguatkan performa saksi adalah dengan mengadakan rangkaian Roadshow Nasional Pilkada 2024 di sekitar 17 kota besar di Sumatrra, Kalimantan, dan Sulawesi di mana dilakukan pelatihan saksi, penguatan mesin partai, dan konsolidasi dengan pengurus Golkar daerah bersangkutan.

Kota-kota yang dikunjungi antara lain Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Pontianak, Palu, Makassar, dan beberapa lainnya. Ini adalah kelanjutan roadshow serupa yang sebelumnya dilakukan BSNPG di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara sebelum Pileg.

“Dua agenda politik tanah air sudah dimenangkan, dan Golkar sukses, yakni Pileg dan Pilpres. Pemilu legislatif, Golkar berhasil menambah kursi di DPR dari 85 kursi menjadi 102 kursi. Di Pilpres, pasangan yang diusung Golkar juga menang,” tegas Syahmud Ngabalin.

Baca Juga :  Ketua DPP Golkar Menolak Tegas Politik Identitas dengan Narasi Politik Aliran & Kedaerahan

Lebih lanjut, Syahmud Ngabalin menyebut, pihaknya fokus melakukan kerja-kerja pengawalan suara Partai Golkar.

“Kami di BSNPG berkomitmen untuk memenangkan Partai Golkar lewat pengamanan saksi, suara, dan TPS. Siapapun yang nantinya menjadi Ketua Umum Partai Golkar pasti kita semua akan dukung demi kebesaran partai dan kebaikan bersama,” ujar sang Ketua BSNPG tersebut saat diwawancara, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat