DPP GOLKAR

Temui Ketum Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil-Jusuf Hamka Sebut Soal Penugasan dari Golkar

0
Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil bersama Jusuf Hamka alias Babah Alun.

Berita Golkar – Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil bersama bos jalan tol Jusuf Hamka alias Babah Alun mendatangi rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketum Partai Golkar di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024) malam.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa dirinya ditugaskan Partai Golkar untuk maju berlaga di Pilkada Jakarta sebagai calon gubernur.

“Kalau urusan saya yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi, walaupun belum resmi ya, kalau resmi kan nanti di tempat yang proper. Bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar,” tutur RidwanKamil usai menemui Airlangga Hartarto.

Baca Juga :  Peringati Tahun Baru Islam, Ketum Golkar: Pandemi Covid-19 Ujian Dan Momentum Transformasi Diri

Menurutnya, pengumuman resmi akan dilakukan di kemudian hari.

“Jadi informalnya begitu, tapi nunggu formalnya kapan, kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil,” kata Kang Emil.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar mengatakan bahwa nama calon wakil gubernur yang mendampinginya masih dalam pembahasan antara partai koalisi.

“Nah, per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai dari koalisi, mengajukan nama-nama masih sedang dibahas, maka saya, kalau ditanya ‘saya tidak tahu,” katanya.

Sebelumnya, Jusuf Hamka alias Babah Alun menyampaikan bahwa kedatangannya diminta untuk mendampingi Ridwan Kamil bertemu Airlangga.

Baca Juga :  Mukhtarudin-BRIN Gelar Pelatihan Pengelolaan Ikan di Sampit Kalimantan Tengah

Ia enggan merinci apakah kedatangannya menjadi sinyal akan ditunjuk menjadi cawagub Jakarta mendampingi Ridwan Kamil.

“Pak RK bukan OTW lagi. Bagaimana langit yang ngatur saja pokoknya. Saya yang pasti hari ini diminta dampingi Pak RK. Hari ini yang pasti saya diminta dampingin,” kata kata Jusuf Hamka

Ia menuturkan, keputusannya menjadi cawagub Jakarta akan diserahkan kepada parpol pengusung Ridwan Kamil.

Namun yang pasti, ia pun mengaku cocok berdampingan dengan siapa saja.

“Tidak tahu. Nanti selanjutnya tergantung partai. Saya menemani siapa saja kan saya sudah bilang, saya kunci Inggris, kemana saja cocok,” ucapnya.