BERITA

Pilgub Jakarta 2024, Jusuf Hamka Ungkap 2 Skenario Partai Golkar

0
Politikus Partai Golkar sekaligus pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka.

Berita Golkar – Jusuf Hamka alias Babah Alun menyebut Partai Golkar menyiapkan dua jagoan di Pilgub Jakarta dengan julukan “Duo Kak’bah”. Dua kandidat itu adalah dirinya dan Ridwan Kamil.

Hamka mengatakan Golkar belum menarik penugasan untuk dirinya meskipun peluang Ridwan Kamil menguat di Jakarta. Golkar, katanya, bersiap dengan sejumlah skenario.

“Tidak apa-apa, sekarang Golkar menyiapkan duo Ka’bah, Kamil dan Babah,” kata Hamka saat dihubungi wartawan, Senin (5/8).

Ridwan Kamil dipersiapkan sebagai calon gubernur. Menurut Hamka, posisi calon wakil gubernur diserahkan ke partai lain.

Jika Golkar hanya mendapatkan slot calon wakil gubernur, maka Jusuf Hamka yang ditugaskan. Skenario lainnya adalah Ridwan Kamil dan Jusuf Hamka langsung dipasangkan dengan dukungan partai lain.

“Kalau nanti surveinya bagus, kita lihat. Kalau Jakarta nanti (cawagub RK dari) Gerindra atau partai lain, saya siap di Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Golkar Bidik 10 Kursi DPRD di Gorontalo

Sebelumnya, peluang Ridwan Kamil menjadi calon gubernur DKI Jakarta menguat usai Partai Golkar mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Golkar dipastikan tak mengusung RK di Jabar meskipun berstatus petahana.

Golkar sudah menerbitkan surat penugasan kepada RK untuk Pilgub DKI Jakarta. Mereka juga sudah menerbitkan surat penugasan untuk Jusuf Hamka di pilkada yang sama.