DPD GOLKAR

Sambut Pilkada 2024, Golkar-NasDem Kutai Timur Bangun Komunikasi Politik Bahas Koalisi

0
Momen pertemuan jajaran pengurus dan kader Partai Golkar dan NasDem Kutim untuk membangun koalisi di Pilkada 2024.

Berita Golkar – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai melakukan penjajakan dan membangun komunikasi untuk berkoalisi.

Pertemuan pengurus DPD II Partai Golkar bersama pengurus DPD NasDem Kutai Timur (Kutim) tampaknya langkah serius untuk berkoalisi di Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati November.

Ketua DPD II Golkar Kutim, Kasmidi Bulang mengatakan, agenda pertemuan komunikasi politik untuk menyamakan persepsi dan membangun hubungan emosional.

Baca Juga :  DPD Partai Golkar Kabupaten Karo Lakukan Rapid Test

“Jadi penjajakan ke beberapa parpol untuk membangun koalisi bersama sudah kita lakukan. Semoga terus berjalan untuk visi pembangunan,” jelas dia saat ditemui usai kegiatan pada Selasa (2/7/2024) sore.

Sehingga pertemuan tersebut sebagai komitmen kedua partai untuk mencapai tujuan pembangunan. Sehingga Golkar dan NasDem siap membangun koalisi menghadapi Pilkada di 2024.

“Jadi beberapa hari ke depan kami terus melakukan komunikasi politik di beberapa parpol yang siap bergabung jadi koalisi,” ucap Kasmidi.

Senada, Ketua DPD NasDem Kutim Arfan mengatakan, dinamika politik cukup dinamis. Tentu pihaknya selaku ketua punya sikap dan langkah politik dalam perhelatan kontestasi di Pilkada.

Baca Juga :  Partai Golkar Merajai Pemilihan Gubernur pada Pilkada 2020

“Kami memiliki enam kursi di parlemen. Bahkan jauh-jauh hari kita sudah melakukan pendekatan berbagai tokoh. Kalau cocok dan sepaham mari berkoalisi,” jelas dia.

Pihaknya tak ingin mendengar suara sumbang dari berbagai pihak terkait langkah politik yang di ambilnya.

Karena menurut Arfan, berpolitik tidak boleh ada ruang atau skat pemisah antara satu dengan lainnya. Selama kepentingannya sama harus bergandengan tangan dan jalan bersama.

“Meskipun terkadang harus melawan arus dari keinginan dari sebagian pihak,” pungkasnya.